Wednesday, 17 July 2019

Jokowi Akan Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional

Jumat, 20 November 2015 — 18:38 WIB
Dirjen GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata. (Inung)

Dirjen GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata. (Inung)

JAKARTA (Pos Kota)- Lebih dari 10 ribu guru negeri maupun swasta akan hadir dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 di Istora Senayan pada Selasa, 24 November. Rencananya Presiden Jokowi hadir dalam acara itu.

“Kita juga undang 50 organisasi profesi guru yang ada di Indonesia,” kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sumarna Surapranata, Jumat (20/11/2015). Menurutnya, acara juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Para guru tersebut sebagian besar berasal dari daerah di sekitar Jabodetabek. Tetapi ada guru-guru yang juga didatangkan dari luar Jakarta mewakili masing-masing daerah.

Pranata mengatakan bahwa semua guru di Indonesia diharapkan ambil bagian dalam peringatan hari guru nasional tersebut. Baik upacara, simposium maupun kegiatan lainnya.

Selain upacara, kegiatan simposium menurut Pranata menjadi salah satu kegiatan unggulan pada peringatan hari guru nasional.
Simposium ini akan menyajikan karya-karya ilmiah unggulan hasil seleksi dari 3366 karya guru yang didaftarkan. Karya yang disimposiumkan sementara hanya 250 karya di 16 lokasi.

Simposium ini diakui Pranata menjadi tempat pembelajaran bagi semua guru-guru. Karena selain guru yang terlibat dalam simposium, guru lainnya masih bisa mengakses hasil simposium melalui website GTK. (inung)