Saturday, 25 November 2017

Kabareskrim: Lampung Penyaring Kejahatan Jawa-Sumatera

Sabtu, 21 November 2015 — 13:03 WIB
Foto-Komjen Pol. Anang Iskandar

Foto-Komjen Pol. Anang Iskandar

LAMPUNG (Pos Kota) РKepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Anang Iskandar  memberikan pengarahan kepada seluruh petugas Reserse Kriminal Umum, Reserse Kriminal Khusus dan Reserse Narkoba Polda Lampung, di Balai Keratun Provinsi Lampung, Jumat (20/11).

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Anang Iskandar mengatakan, selain kunjungan kerja, pihaknya juga melakukan arahan dan pembinaan teknis terhadap keseluruh anggota Reskrim Polda Lampung.

“Arahannya, perlu memperhatikan kasus yang ditangani seperti, cybercrime, TPPU dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Khusus bagi pengguna narkoba ia berpesan kepada penyidik agar tidak melakukan penahanan dan memberikan kewenangan untuk merehab sesuai dengan Undang-undang.

“Tim TEKAB 308 bentukan Kapolda Lampung Brigjend Pol Edward Syah Pernong merupakan kreativitas, oleh sebab itu pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja mereka dalam menumpas kejahatan dan mengamankan wilayah hukum Polda Lampung,”ujarnya.

Disinggung terkait dengan kinerja Reskrim Polda Lampung secara keseluruhan, ia menegaskan wilayah Lampung merupakan gerbang atau pintu masuk dan keluarnya antara Sumatera dan Jawa.

Perlu kerja Keras

Oleh sebab itu, untuk melakukan pengamanan, diharapkan Polda Lampung dan Polda Banten bisa menjadi penyaring untuk mewujudkannya butuh kerja keras dan tim yang solid dalam mengatasi kejahatan yang bersifat konvesional atau kejahatan lainnya.

“Untuk kinerja secara keseluruhan Reskrimum, Reskrimsus dan Reserse Narkoba bagus dan perlu di perkuat lagi dan proaktif serta lebih profesional lagi dalam menangani masalah atau kasus yang terjadi¬† “ungkapnya.

“Selain itu, dalam menghadapi Pilkada anggota harus netral. Melihat dari jumlah personil, perlengkapan dan upaya-upaya penanganan pengamanan semuanya sudah maksimal dan siap,”tambahnya. (Koesma)