Saturday, 25 November 2017

Fashion Carnival Meriahkan Lomba Taman Herbal Bejo

Minggu, 22 November 2015 — 15:35 WIB
Busana carnival menampilkan kreasi dari bungkus bekas Bejo Bintang Toedjoe - foto:ist.

Busana carnival menampilkan kreasi dari bungkus bekas Bejo Bintang Toedjoe - foto:ist.

YOGYAKARTA (Pos Kota) – Fashion Carnival Mahasiswa Tehnik Universitas Negeri Yogyakarta  turut memeriahkan puncak Lomba Taman Herbal Bejo yang digagas PT Bintang Toedjoe.

Kaum intelektual yang menjadi  model tersebut, berlenggak-lenggok di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Minggu (22/11).

Menariknya, busana yang dikenakan mereka cukup unik, yakni  rangkaian dan  kreasikan dari bungkus bekas Bejo Bintang Toedjoe menjadi busana yang apik dan artistik. “Ini menjadi bukti bahwa bungkus kemasan produk  bisa dipakai sebagai sarana berkreasi,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan.

Selain fashion carnival, puncak acara Lomba Taman Herbal Bejo juga diisi  beragam lomba. Mulai Lomba Jalan Herbal Bejo, Lomba Meracik Minuman Olahan Bejo Bintang Toedjoe, Lomba Mewarnai Taman Herbal Bejo dan Lomba Yel-yel Bejo Masuk Angin.

Tak ketinggalan, berbagai kesenian tradisional seperti tari-tarianan, teater, musik dan gamelan juga turut ditampilkan. Ada pula sosialisasi cagar budaya, hingga parade foto model. Berbagai kuliner khas Yogyakarta, di antaranya angkringan juga disajikan.

“Kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat  mencintai tanaman herbal asli Indonesia, karena bisa menjadi obat pertolongan pertama saat terserang penyakit. Dimulai dari level rumah tangga lewat Lomba Taman Herbal Bejo atau lomba-lomba di puncak acara ini,” ujar  Simon Jonatan.(rel/ian)