Saturday, 22 September 2018

Tommy Soeharto Jadi Anggota Kehormatan Bamus Betawi

Minggu, 22 November 2015 — 15:04 WIB
Musyawarah luar biasa Badan Musyawarah (bamus) Betawi. (Ifand)

Musyawarah luar biasa Badan Musyawarah (bamus) Betawi. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Putra mantan Presiden Indonesia kedua, Tommy Soeharto, diangkat menjadi Anggota Kehormatan Badan Musyawarah (bamus) Betawi. Ia pun meminta masyarakat Betawi untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan Ibukota.

“Warga Betawi adalah warga asli Jakarta, jadi harus terus ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada di ibukota ini,” katanya dalam acara musyawarah luar biasa, Bamus Betawi.

Selain ikut berpartisipasi, kata Tommy, warga Betawi juga harus terus memperkuat dedikasi dan tali silaturahmi antar masyarakat. Tujuannya agar persatuan dan kesatuan yang kokoh antar masyarakat Betawi dapat dijadikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat. “Ayo kita bangun Jakarta ini untuk menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Majelis Tinggi Bamus Betawi, Efendi Yusuf mengatakan, langkah yang diharapkan Tommy Soeharto sudah sedikit terlihat. Untuk itu, iapun berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta. “Memfasilitasi pelestarian budaya Betawi melalui Perda No 4 tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, pastinya membantu kami agar terus melestarikan kebudayaan yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini di kursi pemerintahan DKI, sudah banyak tokoh Betawi yang ikut andil. Dari situ, melalui mereka pula secara bersama bisa mendukung kesejahteraan masyarakat Betawi. “Kami juga ingin masalah pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Betawi bisa menjadi konsen pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam acara musyawarah luar biasa itu, hadir beberapa tokoh Betawi yang terus mendukung kemajuan DKI Jakarta. Seperti H. Lulung Lunggana, H. Zainuddin MHSE, H. Biem Benjamin hingga Luthfi Hakim yang juga ketua Forum Betawi Rempug (FBR), serta beberapa tokoh lainnya.
(ifand/sir)