Saturday, 22 September 2018

Liga Italia

Inter di Puncak Klasmen, Mancini Tak Pikirkan Scudetto

Senin, 23 November 2015 — 8:13 WIB
Jonathan Biabiany merayakangol pertama Inte Milan ke gawang Frosinone. (reuters)

Jonathan Biabiany merayakangol pertama Inte Milan ke gawang Frosinone. (reuters)

ITALIA – Menang 4-0 atas Frosinone, Inter Milan bertengger di puncak klasmen sementara Serie A. Namun pelatih Roberto Mancini belum memikirkan scudetto.

Inter sukses mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Frosinone dalam laga kandang di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2015) WIB. Kemenagan ini membawa tim berada di puncak klasmen dengan 30 angka.

Gol Inter dicetak Jonathan Biabianydi babak pertama. Tiga lainnya dicetak di babak kedua oleh Mauro Icardi, Jeison Murillo dan Marcelo Brozovic.

Mancini menyebut pada awalnya pertandingan berjalan keras karena lawan mampu memberi perlawanan. “Tapi akhirnya kami memang pantas menang, ini membuat kami senang,” ujarnya di situs resmi klub.

Namun ia menegaskan upaya meraih scudetto masih panjang. Perlu kerja keras untuk mencapainya.

“Favorit scudetto? Kompetisi masih panjang dan setiap pertandingan berjalan sulit, Ada tiga sampai empat tim yang bersaing untuk scudetto dan mereka sudah bermain bersama untuk waktu yang lama,” katanya.

Mancini tak memungkiri Inter bisa meraih scudetto. Tapi tujuan utamaya adalam Liga Champions.

“Bila pemain bisa terus menunjukkan penampilan memuaskan, kami bisa berada di posisi puncak. Tapi tujuan kami sesungguhnya adalah kembali mendapat tempat di Liga Champions,” ujarnya. (yp)