Saturday, 17 November 2018

Longsor di Bojonggede, KRL Bogor Hanya Sampai Depok

Selasa, 24 November 2015 — 20:29 WIB
Commuter Line padat penumpang berhenti lama di Stasiun Tebet. (PNJ-27)

Commuter Line padat penumpang berhenti lama di Stasiun Tebet. (PNJ-27)

JAKARTA (Pos Kota) – Longsor yang menimpa rel kereta di Bojonggede, Bogor, menyebabkan perjalanan kereta commuter line terganggu, Selasa (24/11/2015). Kereta arah Bogor pun hanya bisa sampai Depok.

Iis, warga Depok, mengaku menumpang kereta dari Stasiun Kota sekitar pukul 16:00. Namun, ia baru sampai Stasiun UI sekitar pukul 19:30. “Ngereta berhenti lama di Stasiun Tebet, sekitar satu jam,” ungkapnya. “Lumayan berdiri, mana penumpang penuh banget.”

Riza, penumpang lain, menyebut kereta juga bertenti cukup lama di Stasiun UI. “Bila biasanya semenit lansung jalan, tadi sekitar 10 sampai 15 menit,” ungkapnya.

Menggunakan pengeras suara, petugas di stasiun-stasiun menyebut kereta tujuan Bogor tak bisa melayani perjalanan seperti biasa. “Kereta hanya sampai Stasiun Depok, karena ada longsor yang mengenai rel,” ujar petugas.

Longsor di Bojonggede, Bogor, terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang. Hasil pemeriksaan polisi, longsor terjadi di perlintasan kereta di Kampung Pabuaran RT 05/02. Longsor terjadi, karena sebelumnya di lokasi 38+700 ada keretakan pada bibir rel yang lokasinya yang berada di atas got. (PNJ-27/yp)