Wednesday, 14 November 2018

Angkat Pamor Batu Akik, WTC Mangga Dua Gelar Kontes

Kamis, 26 November 2015 — 18:44 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Naikkan kembali pamor batu akik, WTC Mangga Dua, Jakarta Utara,  akan gelar pameran dan kontes batu akik pada 2-6 Desember 2015.

“Bisnis batu memang agak meredup, tapi para kolektor dari Taiwan dan Tiongkok masih memburu batu jenis Bacan Palamea berkualias tinggi,” kata Ketua Panitia
Pameran dan Kontes batu Tjipto di WTC Mangga Dua Jakarta, Kamis (26/11).

Tjipto yang didampingi Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua menambahkan, peserta pameran kali ini adalah para kolektor yang batu akiknya pernah memenangkan sejumlah kontes di tanah air.

Dalam pameran/kontes kali ini, lanjutnya, akan dipamerkan batu panca warna hijau atau ‘Darson’ seberat 200 kilogram dengan harga Rp4miliar dan batu bacan palamea seberat 2,2 kilogram dengan harga Rp1,5 miliar.

Tjipto dan Herjanto serta Daniel dengan koleksi batu bacan  juaranya.(Tri)

“Batu akik nasional masih jadi tuan rumah dinegeri sendiri. Kalau sempat meredup itu akibat penggemar dan pedagang  dadakan. Tapi untuk kalangan kolektor, tetap memburu batu-batu bagus dan kontes-kontes masih banyak diselenggarakan,” ujar Tjipto

Mempopulerkan Kembali

Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan pameran ini dan berharap dapat membantu mempopulerkan kembali pamor batu akik.

“Pameran dan kontes batu akik ini baru pertama di WTC. Tidak ada kata terlambat untuk mempromosikannya. Mudah-mudahan bisa sepopuler bursa mobil Mangga Dua,” kata Herjanto.

Rudi, pemilik stand Ijo Royo-Royo yang akan ikut dalam kontes mengatakan tetap optimis dengan bisnis batu akik. Karena saat ini kolektor dari Taiwan dan Tiongkok mulai kembali berdatangan. (Tri/win)

  • Mangap

    Apakah tidak susah ? ada yang bilang waktunya sudah habis. sudah banyak yang pensiun main batu

  • http://goo.gl/kHANAk Madu Asli

    batu akik sudah gak jaman untuk dibangga2kan .. kembali ke sedia kala .. untuk di nikmati seni keindahannya dan disyukuri keberadaannya ;)

  • ben syafiq

    IKAN LOHAN SUDAH PURNA NIAGA
    POHON GELOMBANG CINTA PURNA USAHA
    BATU AKIK PURNA LIRIK (SUDAH GAK ADA YG NGLIRIK)
    APALAGI MAU NGETREND SEUMUR JAGUNG KEDEPAN..?
    MAKANYA JANGAN JOR JORAN…….

  • Fat Khurrohman

    redup tidak mati
    kenapa harus komentar negatif
    jangan ejek orang yg punya hobby
    jangan rendahkan orang yg mau melestarikan alam
    bisa jadi nanti dibalas negatif oleh alam