Sunday, 18 November 2018

Truk Terbalik di Bekas Galian PLN

Kamis, 26 November 2015 — 14:49 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sebuah truk pengakut batako terbalik di Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (26/11). Penyebabnya, bekas galian kabel PLN yang hanya ditutup asal-asalan, membuat truk berisi muatan penuh itu langsung terguling.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13:00 itu langsung membuat Jalan Raya Lapangan Tembak, macet. Tak ada satu pun petugas yang membantu proses evakuasi truk bernomor polisi B 9439 UIS. Sopir truk dan beberapa warga yang ada, terlihat menurunkan 2000 buah batako. Setelah itu baru truk diangkut secara bersama-sama.

Rizal, 29, sopir truk mengaku, saat itu dirinya akan mengirim batoko ke toko bangunan Cahaya. Namun begitu akan belok, roda depannya melindas bekas galian. “Tahu-tahu mobil langsung miring, ngga lama terbalik. Saya sama kernek panik ketakutan,” katanya, Kamis (26/11).

Dikatakan Rizal, dirinya menilai pengerjaan pemasangan kabel PLN yang dilakukan beberapa waktu lalu tak diselesaikan secara maksimal. Pasalnya, begitu roda melindas, tanah yang ada langsung amblas dan menyebabkan truk terguling. “Sekarang tinggal mikirin dimarahin bos apa nggak nih. Soalnya kaca sebelah kiri dan spion hancur, potong gaji lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ario, 34, warga sekitar mengatakan, kecelakaan akibat pengerjaan galian kabel itu bukanlah yang pertama. Pasalnya, pekan lalu beberapa sepeda motor juga tergelincir akibat ceceran tanah yang membuat jalan licin. “Ngerjainnya asal-asalan, makanya banyak warga yang sudah memarahi para pekerja,” tuturnya.

Atas beberapa kasus tersebut, Ario pun mengharapkan PLN segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, dari setiap pengerjaan galian kabel, perbaikan lubangnya hanya dilakukan alakadarnya. “Agar tak jatuh korban lagi, kami mengharapkan segera di perbaiki dengan benar,” tuturnya.
(ifand/sir)