Friday, 21 September 2018

Jaksel Tidak Liburkan Sekolah Yang Kena Banjir

Jumat, 27 November 2015 — 20:55 WIB

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan tidak akan meliburkan siswa yang bersekolah di lokasi rawan banjir. Sejumlah sekolah terdekat disiapkan sebagai tempat pengungsian belajar sementara.

Sekolah di Jaksel yang langganan banjir di antaranya SMAN 8 Bukit Duri, SMAN 34 Pondok Labu, Cilandak dan SDN di Pesanggrahan.

“Lokasi SMAN 8 berada di cekungan sehingga sangat rentan kebanjiran, sehingga kegiatan belajar mengajar direlokasi ke gedung Badan Diklat DKI di Rasuna Said, Kuningan,” kata Kasudin Pendidikan II Jaksel, Fery Safarudin, Jumat (27/11).

Namun sejak gedung Badan Diklat DKI dikosongkan, pihaknya berencana akan berkordinasi dengan Sudin Pendidikan Jakarta Timur II untuk menumpang di SD Slamet Riyadi.

Sekolah dua lantai ini mampu    menampung sekitar 1.000 siswa. Khusus siswa SMAN 8, proses belajar mengajar saat evakuasi akan berlangsung siang hingga sore hari.

Sementara itu Kasudin Pendidikan I Jaksel,  Nasrudin menjelaskan sekolah rentan kebanjiran di wilayahnya yakni SMAN 34 Cilandak dan SDN di Pesanggrahan. “Siswa di kedua sekolah tersebut akan dipindahkan ke sekolah terdekat,” ujarnya. (Rachmi/win)