Saturday, 22 September 2018

75 Pelajar Depok Dilantik Jadi Polisi Siswa

Sabtu, 28 November 2015 — 19:24 WIB
Kapolsek Bojonggede, AKP I Ketut Kopi Asditha, menyamatkan topi polisi siswa. (angga)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Kapolsek Bojonggede, AKP I Ketut Kopi Asditha, menyamatkan topi polisi siswa. (angga) Powered by Telkomsel BlackBerry®

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi tawuran pelajar, aparat Polsek Bojonggede melantik polisi siswa dari duta pelajar antitawuran di halaman utama bekas Polsek Bojonggede, Jalan Raya Tonjong, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/11/2015).

Menurut Kapolsek Bojonggede, AKP I Ketut Kopi Asditha, sebanyak 75 siswa perwakilan dari sekolah SMA dan SMK di Bojonggede dan Tajur Halang dilantik sebagai polisi siswa. “Kami memberikan pembekalan materi selama dua hari,” ujarnya didampingi Kasat Bimas Polresta Depok Kompol Suharto.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini mengatakan materi pembekalan yang diberikan ke siswa, yaitu dilatih baris berbaris, Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), pasal-pasal KUHP, narkoba, polisi siswa, UU Lalulintas, dan penyuluhan tentang pemahaman radikalisme.

“Kita berharap setelah dilantik polisi siswa dapat mencegah kenakalan remaja di sekolah seperti tawuran. Laporkan segera bila ada potensi tawuran ke petugas untuk segera ditindak lanjuti,” katanya.

Yuni Linda, guru, mengatakan kegiatan itu harus mendapat dukungan karena belakangan tawuran pelajar kian marak. “Ada 25 siswa saya yang ikut kegiatan ini. Semoga mereka nanti bisa membantu menekan tawuran pelajar,” harapnya. (angga/yp)