Thursday, 22 August 2019

Jakbar Kota Sehat 2015

Minggu, 29 November 2015 — 16:26 WIB
Wakil Walikota Jakbar, M. zen menerima ucapan selamat dari Menkes RI, Nila Djuwita F Moeloek pada penghargaan Kota Sehat 2015. (tarta)

Wakil Walikota Jakbar, M. zen menerima ucapan selamat dari Menkes RI, Nila Djuwita F Moeloek pada penghargaan Kota Sehat 2015. (tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Jakarta Barat berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara pada lomba Kota Sehat tahun 2015. Penghargaan diberikan o Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek dan diterima oleh kepada Wakil Walikota Jakbar, M. Zen.

Kasudin Kesehatan Jakbar, Dewi Satiasari mengatakan wilayah Jakbar berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara pada tujuh tatanan Kota Sehat. Yaitu tatanan permukiman sarana dan prasarana, masyarakat sehat mandiri, kehidupan sosial sehat, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat, industri dan perkantoran serta tertib lalu lintas dan sarana transportasi.

“Penghargaan dalam bentuk plakat ini diberikan langsung Menteri Kesehatan kepada Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen,” kata Dewi Satiasari, Minggu (29/11/2015).

Selain Jakarta Barat, penghargaan yang sama diberikan untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mendapat Swasti Saba Wiwerda. “Kalau Kabupaten Kepulauan Seribu meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kemenkes,” tambahnya.

Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen memberikan apresiasi terhadap penghargaan pada lomba Kota Sehat. “Kita patut bersyukur dengan penerimaan penghargaan ini. Setidaknya, penghargaan ini bukan untuk pemerintah tapi keberhasilan dari masyarakat Jakarta Barat,” jelasnya. (tarta/yh)