Tuesday, 17 September 2019

Siswa SMKN Hilang Terseret Arus Sungai

Minggu, 29 November 2015 — 17:43 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – satu dari enam siswa SMKN 1 Negerikaton, Pesawaran hilang terseret arus saat menyebrangi Sungai Way Sekampung usai pulang sekolah, Sabtu (28/11/2015).

Siswa yang hilang bernama, Ridho ,17, anak kedua dari pasangan Gianto ,47, dan Tukini ,45, warga Dusun Srimulyo Cilutung, Negerikaton, Pesawaran, Lampung. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran dan petugas kepolisian bersama warga telah berupaya keras melakukan pencarian. “Namun, hingga saat ini korban belum juga ditemukan,”kata Gusnadi kerabat korban.

Keruhnya air dan derasnya arus sungai Way Sekampung, membuat tim pencarian kesulitan untuk melakukan penyisiran ke sejumlah titik dipinggir sungai. Perahu karet dan rakit yang digunakan sesekali terbawa arus sungai dan berputar.

Menjelang malam, karena situasinya mulai gelap dan sangat beresiko, tim menghentikan pencarian, dan dilanjutkan hari Minggu (29/11) hingga menjelang sore korban belum berhasil ditemukan. Menurut Gusnadi, awalnya pulang sekolah korban bersama enam rekannya, berenang menyeberangi sungai. “Maksudnya, motong jalan agar cepat sampai di rumah,”ujarnya.

Tiga orang sampai di pinggir seberang sungai, empat orang lagi termasuk korban hanyut terseret arus sungai. Tiga rekannya selamat, sedangkan korban hilang. “Rekan-rekannya sempat menolong dengan menark tangan korban, namun terlepas. Mereka melihat korban tenggelam terseret arus sungai,”ungkapnya.(Koesma/yh)