Wednesday, 19 September 2018

Slank Luncurkan Album di Hari Menanam Pohon Nasional

Minggu, 29 November 2015 — 17:31 WIB

SLANK selalu tampil unik.  Bertepatan dengan Hari Menanam Nasional, grup band Slank melaunching album ke-21 bertajuk, ‘Restart Hati’.

Uniknya peluncuran album kali ini dilakukan bukan di tempat yang mewah mau pun ruangan ber-AC. Para Personel Slank memilih lokasi bantaran kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur yang kerap terkena musibah banjir. Slank pun semangat menanam pohon didampingi warga setempat.

“Kenapa di sini dan harus tanggal 28 November, Kita ternyata baru tahu hari ini hari menanam pohon nasional dan itu semangat yang bagus banget. Jadi di sini kita menanam sekaligus menghibur tetangga karena sudah lama banget kita nggak menghibur orang Jakarta,”tutur Bimbim, personel ‘Slank’ usai menanam pohon, Sabtu (28/11) lalu.

Bim Bim, Kaka, Ridho, dan Ivan mengaku senang akhirnya album yang mereka kerjakan bertahun-tahun bisa diluncurkan.

“Ini album sudah cukup lama. Hampir 3 tahun kita nunggu releasen bahkan sebelumnya sudah ada 4 single Indonesia Wow, Nge-Slank Rame-Rame, Halal, sampai terakhir When You’re Feeling Lonely,” lanjutnya.

Slank sengaja memberi tajuk ‘Restart Hati’ karena diakhir tahun merupakan moment di mana manusia bisa berintropeksi diri dan merestart hati untuk menjadi lebih baik.

“Kita memberi judul restart hati karena kita percaya setiap akhir tahun Slank biasanya mengumpulkan semangat untuk mengumpulkan mimpi mimpi tahun depan dan album terbaru kita ini ada 12 lagu,” lanjut Bim Bim.

Bimbim juga menjelaskan menamam pohon di pinggir sungai mencegah erosi dan mencegah banjir.

“Selain menanam pohon, masyarakat juga harus hidup tertib, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga pas musim hujan tiba, tidak banjir,”tandasnya. (mia/d)