Tuesday, 23 May 2017

Puting Beliung Mengamuk di Bogor, Sejumlah Rumah Roboh dan Rusak

Senin, 30 November 2015 — 21:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan rumah roboh di beberapa lokasi di kecamatan berbeda Senin (30/11) sore. Angin puting beliung pertama melanda Desa Cicadas Kecamatan Ciampea sekitar pukul 15.30 WIB.

Ada pun rumah yang terkena angin puting beliung diantaranya, rumah Sugiri di Kampung Cicadas RT 003/002 Desa Cicadas.  Kemudian rumah Sukarni, H Erat, Herman, Ohib dan rumah Kadir. Semua rusak pada bagian genting.

Sementara di Kampung Cicadas RT 001/002, rumah milik Ade Nurlela, Adi mengalami rusak pada bagian genteng.

Bahkan pohon nangka milik Adi tumbang dan menimpa kabel PLN. “Kejadian angin puting beliung ini tidak menimulkan korban jiwa atau korban luka,”kata AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor.

Angin puting beliung di Desa Girimulya Kecamatan Cibungbulang juga mengakiatkan dua rumah roboh. Bangunan semi permanen milik Kardi 50, di Kampung Lewengkolot Rt 01 Rw 01 rusak berat.

“Sedangkan rumah permanen milik. Kamaludin 30, di Kampung Pabuaran Tonggoh Rt 03 Rw 05 Desa Girimulya rusak berat dengan taksiran kerugian mencapai Rp40 juta,” paparnya.

Antisipasi bencana susulan, Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto memerintahkan Kapolsek untuk mendatangi lokasi guna proses evakuasi dan pertolongan warga terdampak.

“Kepolisian turun lokasi memberi bantuan ke warga korban bencana. Koordinasi dengan PLN, dan Muspika dan Kepala Desa untuk perbaikan rumah milik yang rusak,”ujar Suyudi. (yopi/d)