Wednesday, 26 September 2018

Pengemudi Gojek di Bandung Bakar Jaket

Selasa, 1 Desember 2015 — 17:54 WIB
Ribuan driver gojek se Bandung Raya segel kantor

Ribuan driver gojek se Bandung Raya segel kantor

BANDUNG (Pos Kota) – Didenda oleh manajemen, ribuan Gojek Bandung Raya, menyegel kantor Gojek di Jalan BKR Bandung, Jawa Barat Selasa (1/12). Mereka juga membakar jaket bertuliskan Gojek pembagian dari kantornya.

Pengemudi Gojek Didin,40, menjelaskan amuk massa itu  berawal dari langkah manajemen yang menjatuhkan denda yang disamaratakan ke semua Gojek. Padahal, kata dia, hanya segekintir Gojek yang melakukan penipuan kepada manajamen.

“ Manajemen tidak bijaksana. Semua gojek disuspend. Ya, kami marah,“ tandasnya. Ribuan Gojek sebelum menyegel kantor sempat menggelar demo di Gedung Pemkot Bandung. Mereka meminta supaya Walikota Ridwan Kamil menengahi persdoalan Gojek dan manajemen.

Menyusul demo di Pemot tidak membiahkan hasil, demikian Didin, massa yang sudah marah menyerbu kantor dan menyegelnya. “ Segel ini tidak bisa dibuka sebelum suspend dicabut,“ teriaknya.

PENIPUAN

Seorang staf majamen Gojek, Yuyun menjelaskan, dijatuhkanya Suspend, setelah terdeteksi adanya penipuan yang dilakukan diriver dalam hal order. Mereka memiliki dua HP yang dijadikan alat komunikasi order. “ Hanya ingin bonus saja, orde diri sendiri melalui HP sendiri seolah order banyak. Sementara order fiktif baru dilaporkan ke kantor,“ jelasnya.

Ia mengakui tidak semua pengemudi Gojek berbuat curang, tapi manajemen mengambil langkah untuk mensterilkan aksi licik yang dilakukan  driver gojek. (Dono)