Saturday, 26 May 2018

Periksa KDRT Oleh Anggota DPR, Kombes Krishna: Harus Izin Presiden

Rabu, 2 Desember 2015 — 17:37 WIB
Foto-Nova Riyanti Yusuf

Foto-Nova Riyanti Yusuf

JAKARTA – Laporan mantan anggota DPR Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), oleh suaminya, yang juga anggota Fraksi Gerindra di DPR, Supriyatno, sekarang sudah ditindaklanjuti polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, pihaknya sudah melakukan visum kepada Noriyu. Menurut Krishna, visum sudah keluar. Menurut Krishna menyampaikan, visum sudah keluar. “Visum menjelaskan bentuk luka, sebab luka. Dari sebab luka itu lah yang nantinya akan dieksplorasi oleh penyidik dalam bentuk penyidikan, dengan saksi dan alat bukti yang lain,” katanya.

Menurutnya, penyidik akan mendalami kasus ini. Polisi masih melakukan proses penyelidikan dan belum bisa menentukan terlapor salah atau tidak.

“Karena ini laporannya baru. Kalau pun salah, misalnya cukup bukti, kan harus diproses. Tapi kami belum menyentuh kepada terlapor karena mau melengkapi alat-alat bukti dulu. Apalagi terlapor adalah anggota DPR. Ada salah satu prosedur yang harus diikuti yaitu, izin presiden untuk memanggilnya. Jadi mungkin prosesnya agak panjang,” tandasnya. (ilham/win)