Wednesday, 28 June 2017

Ancol Antisipasi Ledakan Pengunjung pada Malam Tahun Baru 2016

Kamis, 3 Desember 2015 — 18:27 WIB
Tahun Baru di Ancol

ANCOL – Menjadi “tradisi” tahunan, khususnya di akhir tahun, Ancol, menjadi tumpuhan warga ibukota untuk merayakan pergantian tahun. Mengantisiasi kemacetan, menjelang perayaan akhir tahun 2015 ini, manajemen Ancol terus melakukan penataan dan perbaikan sarana dan prasarana guna menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjungnya.

Dengan kepadatan pengunjung pada malam pergantian tahun baru, manajemen Ancol melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan memberlakukan sentral parkir pada, tepatnya mulai pukul 10.00 WIB – 04.00 WIB (31 Desember 2015 – 01 Januari 2016)

Sentral parkir dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung agardapat menikma rangkaian acara pergantian tahun baru yang ada di Ancol dengan rasa aman dan nyaman.

Berikut lokasi Sentral Parkir yang akan dibelakukan Ancol pada malam tahun baru: Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir PasarSeni), Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval).

Selanjutnya, bagi pengunjung yang memarkir kendaraannya di Sentral Parkir tidak perlu khawatir, karena akan difasilitasi dengan kendaraan wara wiri (bus) yang akan mengantar dan menjemput pengunjung ke lokasi tujuan.

Manajemen Ancol akan menyiapkan 145 bus wara wiri yang akan terus berputar di sekitar area barat dan Timur Ancol Taman Impian.
Berikut jumlah dan jadwal operasional bus wara wiri: Jalur Timur –Barat (94 bus) dan Jalur Utara – Selatan (51 bus), dengan jam operasional mulai pukul 08.00WIB – 04.00 WIB (31 Desember 2015 – 01 Januari 2016)

Guna meningkatkan kenyamanan dan rasa aman pengunjung tersebut, ManajemenAncol juga akan mengerahkan personel keamanan dengan jumlah yang memadai.
Tidak kurang dari 2.000 personil kemanan dikerahkan untuk menjamin rasa aman dan nyaman pengunjung.

Personil tersebut antara lain terdiri dari: Petugas Keamanan existing dantambahan 267 orang, Life guard 30 orang, Petugas Keamanan external (Polisi & Pramuka): 1.600 orang.

Selain itu, untuk antipasi hal-hal yang tak diharapkan, Manajemen Ancol juga melengkapi 31 CCTV serta menyiagakan pos keamanan dan P3K yang tersebar di areaAncol Taman Impian. Disiapkan 8 Pos Pengamanan, 7 Pos P3K dan ambulance, 5 Pos LifeGuard, 2 unit mobil derek & 2 kendaraan pemadam kebakaran yang standby di beberapa yang berpotensi menjadi pusat keramaian.

Dengan Sentral Parkir yang telah dipersiapkan tersebut, maka diharapkan Pengunjung Ancol akan menghabiskan pergantian malam tahun baru dengan rasa nyamandan penuh suka cita.- dms

  • tongseng

    Mengapa selalu Ancol mengapa pantai2 lain tdk dikelola spt di sampur, pik, dadap, pantai bekasi