Wednesday, 21 August 2019

Keluyuran di Mal 42 Pelajar Dijaring Petugas Satpol PP

Kamis, 3 Desember 2015 — 13:58 WIB
Foto-Kasi Dalops Pol PP Kota Depok Diki Erwin (kiri) bersama anggota merazia pelajar dipusat perbelanjaan yang berkeliaran di jam belajar. (Angga)

Foto-Kasi Dalops Pol PP Kota Depok Diki Erwin (kiri) bersama anggota merazia pelajar dipusat perbelanjaan yang berkeliaran di jam belajar. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Puluhan pelajar dijaring petugas saat dipergoki tengah keluyuran di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Kamis (3/12/2015). Selain pelajar, dalam operasi yang digelar aparat Satpol Pamong Praja (PP) Kota Depok juga menjaring sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang berkeliaran saat jam kerja.

Kasi Dal Ops Satpol PP Kota Depok Diki Erwin menyebutkan ada 42 pelajar yang berhasil dijaring.  “Mereka kedapatan bolos. Masih mengenakan seragam  kita amankan saat sedang makan di foodcourt, atau sedang jalan-jalan keliling mal di tengah jam sekolah yang masih berlangsung,”ujarnya.

Bagi pelajar yang terjaring petugas, Diki menyebutkan akan diberikan pembinaan dan penyuluhan untuk tidak mengulangi hal yang sama. “Pelajar yang kita tangkap kebanyakan berasal dari luar Kota Depok,”katanya.

Menurut Diki, pihaknya tidak melarang pelajar dari luar Kota Depok mengunjungi mall. Namun setidaknya jangan bolos jam pelajaran apalagi masih menggunakan seragam sekolah. “Kita tidak melarang mereka berkunjung ke sini, tapi kalau mau main ya tidak menggunakan seragam sekolah. Apalagi di jam belajar sekolah, pelajar malah bolos keluyuran ke pusat keramaian,”tambahnya.  (Angga/M17/yh)