Friday, 17 November 2017

Fadli Zon: Yang Minta Saham Riza Chalid, Bukan Novanto

Jumat, 4 Desember 2015 — 18:34 WIB

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku sudah mendengar rekaman percakapan antara orang yang diduga Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Novanto menilai, tidak ada yang namanya Setya Novanto meminta saham Freeport yang akan dibagikan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

“Yang meminta dalam rekaman itu adalah Riza Chalid dan bukannya Setya Novanto. Jadi permintaan saham tidak pernah ada, jadi tidak ada disebut di situ, dan pencatutan nama presiden juga tidak ada yang dianggap pencatutan,” tegas Fadli Zon pada wartawan di DPR RI, Jumat (4/12/2015).

Apalagi, kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, Maroef sendiri dalam sidang di MKD pada Kamis (3/12/2015) lalu mengakui bahwa Riza yang meminta saham untuk dibagikan ke Jokowi-JK. Selain itu, meski Novanto yang mengajak Reza dalam pertemuan itu, tapi Novanto tidak terlibat soal permintaan saham itu.

“Itu jelas diakui sendiri oleh Maroef bahwa Novanto tidak meminta saham. Itu hanya omong kosong,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumya, MKD DPR telah menggelar pemeriksaan terhadap pelapor Sudirman Said dan saksi bos Freeport Maroef Sjamsoeddin , dan juga diperdengarkan rekaman dari pemb icaraan Setya Novanto, M Riza Calid, dan Maroef Sjamsoeddin. (win)

  • couyungfa

    yaaah, gagal deh. Malah bola panas yang mantul2

  • relawan dodol

    tapi kan sn hadir di situ, jadi dia juga minta saham dong