Sunday, 24 September 2017

Kisah Rumahtangga Rusak Berlomba soal Gendakan

Sabtu, 5 Desember 2015 — 6:00 WIB

MUNGKIN ini keluarga paling rusak se Surabaya. Gara-gara sakit hati, istri selingkuh, suami membalas selingkuh pula. Tambah rusak lagi, Partini, 40, punya gendakan bos preman, Kemino, 45, punya gebedan germo/mucikari. Karena tak juga menyelesaikan masalah, suami istri ini lalu gugat cerai ke Pengadilam Agama.

Setiap keluarga Islami selalu mendambakan rumahtangga yang sakinah. Baik suami maupun istri saling menyadari akan hak dan kewajiban masing-masing, sehingga tak pernah terjadi kesalahpahaman dan saling menyalahkan. Pasangan demikian akan selalu tampak guyub rukun bagaikan mimi dan mintuna, kata orang Jawa.

Meski keislaman keluarga Kemino dari Banyuurip Surabaya ini sebatas di KTP, maunya mereka juga ingin damai sejahtera dalam rumahtangga. Tapi mungkinkah bisa dicapai bilamana sudah rusak daria awalnya? Bagaimana tidak disebut demikian, dari kali pertama berumahtangga, Partini sudah memilih suami yang pekerjaannya jadi preman pasar. Ke mana-mana kerja Kemino ini ngompas atau minta duit pada orang. Katanya, “Saya pengin juga minta saham, tapi kan saya bukan Ketua DPR.”

Lama-lama capek juga Partini jadi bini preman, karena duitnya kecil-kecil dari lembaran Rp 2.000,- paling gedhe Rp 10.000,- Istri Kemino ini merasa perlu meningkatkan penghasilan, caranya? Kan di atas langit masih ada langit. Maka diam-diam dia pacaran dengan bos preman. Duitnya mulai gedean sedikit, dari Rp 10.000,- jadi Rp 20.000,-

Tapi namanya boss preman, memberi uang harus ada imbalan, yakni Partini siap diajak tidur kapan saja. Dan ketika itu telah terjadi, Kemino marah sekali. Tapi mau melawan boss preman mana berani. Dia pun membalas dengan caranya sendiri, yakni selingkuh dengan germo. Pikirnya: satu-satu dah sekarang!

Ternyata balas dendam model demikian tak mengubah keadaan menjadi lebih baik. Keduanya pun kemudian gugat cerai ke Pengadilan Agama. Pasal atau topik yang dijadikan alasan: selingkuh. Maka PA langsung mengizinkan dan resmilah Kemino-Partini jadi duda dan janda.

Jandanya kaliber janda kempling, nggak? (JPNN/Gunarso TS)