Tuesday, 13 November 2018

Konser 30 Tahun Kahitna

Sabtu, 5 Desember 2015 — 10:40 WIB
Kahitna

Kahitna

’KAHITNA 30th Years Anniversary Love Festival’ adalah konser dengan harga tiket termahal di Indonesia. Konser yang digelar Berlian Entertainment pada 13 Februari 2016 di JCC, Senayan itu, mematok harga tiket antara Rp900 ribu sampai Rp5 juta.

“Ini tiket termahal konser musik Indonesia. Tapi bukan soal mahalnya, melainkan apresiasinya,” kata Dino Wahid promotor Berlian Entertainment. “Karena ini bukan sekadar konser. Juga bukan sekadar
Kahitna. Tetapi mereka begitu dihargai,” tambahnya.

Menurut Dino, konsep konser pun dibuat sangat berbeda. Yakni, festival. “Ini adalah untuk pertama kalinya band merayakan ulangtahun membuat konser dengan format festival,” jelas Dino.

Layaknya sebuah festival musik, konser ini melibatkan deretan penyanyi dan band dalam empat panggung terpisah, dengan tema berbeda, yakni Love, Passion, Hope dan Dream.
Band beranggotakan Yovie Widianto (kibord), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar) dan Bambang Purwono (kibor) ini, merayakan tiga dekade di blantika musik bersama 20 artis penampil lain.

Ada Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq and D’Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo dan band seperti Laid This Nite dan Mike’s.

Beberapa di antara para penampil erat kaitannya dengan band yang dibentuk pada 24 Juni 1986 itu. Titi DJ adalah sahabat karib Hedi Yunus, sementara Rieka Roslan dan Angga Puradiredja pernah menjadi
backing vokal Kahitna.

(anggara/rf)