Thursday, 15 November 2018

Penembak Massal di California Sering Diolok-olok Karena Jenggotnya

Sabtu, 5 Desember 2015 — 18:40 WIB
Syed Rizwan Farook dan Istrinya, Tashfeen Malik, yang dikenal individual.

Syed Rizwan Farook dan Istrinya, Tashfeen Malik, yang dikenal individual.

AMERIKA SERIKAT – Pelaku penembakan massal di San Bernardino California  yang menewaskan 14 orang sebelumnya telah diolok-olok oleh rekan-rekan kerjanya karena jenggotnya, demikian dikatakan pengacara keluarga.

Syed Rizwan Farook adalah seorang muslim taat yang memelihara jenggot dan menurut pengacara David Chesley, “biasanya tidak mempedulikan semua olok-olokan tentang jenggotnya.”

“Dia seorang penyendiri, individu pemalu yang tidak mempunyai teman dekat,” demikian ungkap pengacara keluarganya.

Pengacara Chesley dan Mohammad Aubershaid memberikan komentar di konferensi pers yang bertujuan untuk meminta dipertimbangkan lagi anggapan FBI dan media bahwa Farook dan istrinya, Tashfeen Malik adalah teroris.

Sebelumnya FBI mengumumkankan bahwa agensi federal tersebut telah menganggap penembakan massal tersebut sebagai aksi terorisme.

Chesley yang mewakili ibu, dua saudara perempuan dan saudara laki-laki Farook mengatakan keluarga sangat terkejut setelah mengetahui Farook menembak mati 14 orang dan melukai lebih dari 21 lainnya di Inland Regional Center. Pasangan suami-istri ini beberapa jam kemudian tewas akibat adu tembak dengan polisi.

Farook berkenalan dengan Malik melalui situs kencan daring. Diduga Farook bertemu Malik dan keluarganya di Arab Saudi saat Farook berkunjung ke negara tersebut pada musim gugur tahun 2013.

Bulan Juli 2014 Farook kembali ke Arab Saudi dan kembali ke Amerika Serikat bersama Malik. Pasangan tersebut menikah bulan berikutnya. Pasangan ini telah mempunyai seorang anak, bayi perempuan yang saat ini berusia 6 bulan.

Penyelidik menemukan bukti Malik, wanita kelahiran Pakistan yang tinggal di Arab Saudi, telah menyatakan kesetiaan kepada ISIS pada saat menikah dengan Farook. (nbcnews/daus)

Terbaru

Kamis, 15/11/2018 — 7:13 WIB
WARISAN BUDAYA
Peluncuran New Honda CBR150R di Pluit Village. (prihandoko)
Kamis, 15/11/2018 — 6:40 WIB
Honda CBR 150R Makin Speedy
ayah
Kamis, 15/11/2018 — 6:30 WIB
Ayah, Kau Pahlawanku…
Bima Sakti percaya diri dengan skuat Garuda yang ditanganinya.(dok)
Kamis, 15/11/2018 — 6:20 WIB
Bima Tidak Usah Repot Teruskan Gaya Luis Milla