Wednesday, 19 September 2018

Tabrakan Metromini Vs KRL

Commuter Line Bogor-Jatinegara Hanya Sampai Stasiun Duri

Minggu, 6 Desember 2015 — 14:58 WIB
Penumpang berebut naik KRL. (ilustrasi/ reuters)

Penumpang berebut naik KRL. (ilustrasi/ reuters)

BOGOR (Pos Kota) – Bus Metromini yag menbarak KRL Commuter Line K d sekitar Stasiun Angke, Jakarta Barat, membuat perjalanan kereta terganggu. KRL Commiter Line jurusan Bogor-Jatinegara yang bisannya melewati Angke kini  hanya sampai Duri.

Lewat pengeras suara petugas Stasiun Bogor  menginformasikan kepada penumpang jurusan Bogir-Jatnegara. “Kami informasikan Commuetr Line-Bogor-Jatinegara untuk sementara tak melintasi Angek, sampai Duri,” ucap petugas, Minggu.

Di jelaskan petugas tadi, bagi penumpong yang hendak ke Jatinegara dapat turun di Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan dengan Commuetr Line tujuan Bekasi. “Selanjutnya turun di Stasiun Jatinegara,” tambah petugas.

Sejumlah penumpang hanya pasrah. “Gara-gara Metromini nyelonong palang pintu kereta, semunay dibikin susah,” gerutu sejumlah penumpang.

Tak Dapat Dilintasi

Wakil Kepla Stasiun Bogor Heri Susanto mengatakan, akibat kecelakaan itu jalur rel dari Stasiun Angke ke Stasiun Kampung Bandan tidak dapat dilintasi untuk sementara waktu. Sebab itu perjalanan Commuter Line jurusan Bogor-Jatingera hanya sampai Duri.

“Sudah tiga KRL yang kita berangkatkan, yakni KA 1564, KA157 dan KA 1673. Semuanya berhenti di Duri dan balik lagi ke Bogor,” katanya, (iwan/win)