Tuesday, 20 November 2018

Lomba Burung Kicau di Lapangan Banteng Meriah

Minggu, 6 Desember 2015 — 16:52 WIB
Lomba burung berkicau di Lapangan Banteng. (win)

Lomba burung berkicau di Lapangan Banteng. (win)

SAWAHBESAR (Pos Kota) – Lomba burung berkicau tingkat nasional yang digelar di Lapangan Banteng, Sawahbesar, Jakpus, berlangsung meriah, Minggu (6/12).

Lomba berhadiah total berupa uang tunai ratusan juga rupiah memperebutkan  Kemayoran 212 Cup 2015 dihadiri ribuan peserta dari penjuru Tanah Air. Lomba burung kicau yang berlangsung sejak pagi hingga sore mempertandingan aneka jenis burung seperti murai batu, love bird, anis, kacer, cucak hijau, pleci, ciblek, dan lainnya.

“Alhamdulillah, pesertanya banyak sekali. Mereka merupakan teman-teman sesama pecinta burung berkicau dari berbagai daerah. Kebetulan cuacanya juga sangat bersahabat, sehingga perlombaan berjalan meriah,” ujar ketua panitia Agus Kibot yang juga ketua klub pecinta burung berkicau Kemayoran 212.

Ribuan Peserta

Lomba tersebut terdiri dari 32 kelas yang diikuti ribuan peserta. Harga tiket untuk peserta lomba, berbeda-beda, tergantung kelasnya, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 1 juta/burung. Adapun panitia menyiapkan hadiah total uang tunai ratusan juta rupiah plus door prize berupa sangkar gantung, LED TV, kipas angin, dan lainnya.

Untuk lomba kelas tertinggi yakni murai batu dengan harga tiket Rp 1 juta, hadiah juara pertama Rp 30 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 5 juta, dan kelima sampai sepuluh masing-masing Rp 500 ribu. Adapun hadiah terendah adalah jenis pleci dan ciblek yang mana untuk pemenang pertama cuma Rp 800 ribu dan masuk sepuluh besar hanya Rp 50 ribu. (Joko/win)