Friday, 17 November 2017

Marah Dilapori Istri Selingkuh, Kakak Tewas di Tangan Adik-adik

Senin, 7 Desember 2015 — 8:11 WIB

KAKAK mustinya jadi panutan adik-adiknya. Tapi kalau kakak emosian macam Samsuri, 40, ini apa yang mau dijadikan panutan? Dilapori isri punya PIL, malah marah dan ngamuk pada adik-adiknya, akhirnya Samsuri malah tewas kena bacok golok bawaannya sendiri. Senjatan makan tuan, kan jadinya?

Anak tertua laki-laki, mestinya bisa menjadi pengganti almarhum orangtuanya. Dia bisa menasihati adik-adiknya, dan selalu bersikap ngemong. Bila ada masalah dalam keluarga, mesti dia bisa memberikan solusi. Pendek kata, si kakak harus menjadi percontohan suri teladan bagi adik-adiknya.

Tapi Samsuri warga  Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan,Kabupaten Sinjai (Sulsel), justru sebaliknya. Dia tak bisa ngemong adik-adiknya, justru adik-adik yang harus ngemong si kakak. Karena apa, Samsuri ini orangnya mudah tersinggung, gampang emosi. Kepada adik-adiknya bukan memberi uang, tapi malah omelan melulu.

Pertikaian keluarga penuh darah ini bermula dari kabar bahwa Ny Aliyah istri Samsuri suka bermain serong alias punya PIL. Maka Heni, 35, adik Samsuri memberi tahu kakaknya perihal kelakuan istrinya. Tapi dia bukan mencoba menyelidiki, tapi justru langsung marah-marah dan membantah. Katanya, ini pembunuhan karakter.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, istrinya mengadu bahwa adik iparnya menuduh dirinya punya selingkuhan. Tanpa menyelidiki kebenaran informasi itu, Samsuri langsung marah-marah. Dia segera ke rumah adiknya sambil membawa golok. Entah buat nakut-nakuti adik, atau dia mau nebang bambu di hutan.

Di rumah Heni dia marah-marah, sehingga dilerai oleh adik Samsuri yang lain, Indra, 30. Tapi Samsuri tambah marah, sehingga adik-adik yang lain ikut bicara. Sekarang Samsuri justru “diadili” oleh adik-adiknya. Mirip-mirip sidang MKD di DPR, pelapor malah diperlakukan seperti terdakwa.

Samsuri yang dasarnya mudah tersinggung, emosinya tak terkontrol lagi. Dia membacok ketiga adiknya itu sampai luka-luka. Tapi Indra yang kadung capek melihat kelakuan kakaknya, langsung merebut golok itu dan dibuat menyerang balik. Kena bebarapa kali sabetan Samsuri pun tumbang. Dilarikan ke RS tapi tak  tertolong karena kehabisan darah. Kini tiga adik-adiknya jadi urusab polisi.

Karena gampang emosi malah jadi almarhum terlalu cepat. (JPNN/Gunarso TS)

  • PLOKIS

    ENAK DUNK ISTRI SYAMSURI…. JADI TAMBAH BEBAS SELINGKUH NYA, KRN SUAMINYA SDH WASSALAM HAHAHAHAHA