Thursday, 14 December 2017

Benda Mencurigakan di Kantor Walikota Jakarta Timur Bikin Geger

Selasa, 8 Desember 2015 — 8:54 WIB
Kantor Walikota Jakartas Timur

Kantor Walikota Jakartas Timur

CAKUNG (Pos Kota) – Benda mencurigakan ditemukan di kantor Walikota Jakarta Timur, di Jalan Soemarno, Cakung, Selasa (8/12) dinihari sempat bikin geger . Benda berbentuk kardus berwarna coklat itu diletakkan di atas kipas outdoor AC depan gedung utama.

Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaimah mengatakan, barang mencurigakan itu pertama kali ditemukan seorang petugas pengamanan dalam (pamdal) kantor walikota. “Arif Rahman Hakim, 43, yang pertama kali menemukan benda mencurigakan tersebut,” katanya, Selasa (8/12).

Ketakutan atas temuannya, Arif pun langsung menghubungi polsek Cakung. Petugas yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi disekitar benda mencurigakan tersebut. “Sekitar pukul 01:50 akhirnya kami memanggil tim Gegana Polda Metro Jaya (PMJ), untuk memeriksa temuan tersebut,” ujarnya.

Beruntung, dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, kata Husaimah, benda mencurigakan itu hanyalah 50 buku disposisi. Buku-buku tersebut, ditujukan kepada Kepala Bagian setempat. “Hasil pengecekan dinyatakan bahwa bingkisan diduga barang berbahaya itu tidak terbukti,” ungkapnya.

Husaimah mengaku, pihaknya sedikit kesulitan untuk mengetahui siapa yang meletakan bingkisan tersebut. Pasalnya, kamera CCTV yang ada dalam keadaan offline sejak pukul 15.00. “Namun beberapa orang saksi sudah kami mintai keterangan,” tuturnya. (Ifand)