Saturday, 18 August 2018

Pipa Air Bocor di Jalan Jadi Tempat Selfi Pengendara

Selasa, 8 Desember 2015 — 13:18 WIB
Tumpahan air dari talang yang melintang di Jl. Bocimi mirip air terjun

Tumpahan air dari talang yang melintang di Jl. Bocimi mirip air terjun

BOGOR (Pos Kota) – Tumpahan air talang yang melintang di atas Jl Raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Selasa (8/12) persis air terjun.

Banyak pengendara yang menghentikan kendaraannya lalu foto selfi dengan latar belakang ‘air terjun’ ini sehingga membuat kemacetan di sepanjang jalan ini.

“Latar belakang luapan air dari talang ini mirip air terjun. Asyik untuk foto selfie,” ucap Dauri, pengendara sepeda motor yang bersama teman wanitanya foto selfi. Sebagian pengendara malah takut menerobos air terjun ini. “Duh nanti basah kuyup. Mana mau ketemuan relasi bisnis,” ucap seorang pengendara motor.

Tumpahan air ini membasahi badan jalan sehingga menyebabkan jalan menjadi licin. Sejumlah polisi sibuk mengatur arus kendaraan di sekitar ‘air terjun’ ini. “Air talang ini meluap karena tak mampu menampung air. Diduga ada saluran air di talang ini yang bocor,” ujar seoarng polisi.

Konon pipa ini sudah ada sejak zaman Belanda dan merupakan sarana pengairan baik untuk sawah maupun kebutuhan lainnya dari penduduk setempat.

(iwan/sir)