Wednesday, 21 November 2018

Mengaku Butuh Hidupi Dua Anak, Janda Curi HP di Mal

Kamis, 10 Desember 2015 — 8:37 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Mengaku butuh uang untuk menghidupi dua anak, janda nekat mencuri HP di pusat perbelanjaan Mall Detos, Jalan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Rabu (9/12) petang. Pelaku kepergok korban dan tertangkap sama petugas keamanan.

Pelaku MN,45, warga Bogor, hanya tertunduk pasrah ketika  digiring ke Polsek Beji. lantaran diduga tertangkap tangan telah mencuri HP yang sedang dicas milik Nurhasanah,33, pegawai toko kios Delia Collection di lantai ground No. GS.31/10.

Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan kejadian berawal ketika  Nurhasanah sedang mencarger HP android. Pelaku berpura-pura menjadi konsumen meminta kepada korban untuk mengajari masang jilbab.

“Saat korban lengah, pelaku mengambil HP korban. Namun karena korban mengetahui hp miliknya yang sedang dicarger diatas etalase tidak ada langsung berteriak maling dan pelaku ditangkap,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi, Kamis (10/12) pagi.

Oleh pelaku HP itu dimasukkan ke tasnya.”Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara,”tutupnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku setelah bercerai dari suami setahun lalu  ia terpaksa menghidupi kedua anak sendirian. “Dulu saya pernah kerja menjadi pembantu namun hasilnya tidak cukup untuk menghidupi anak-anak dan bayar kontrakan,”papar pelaku ke penyidik. (Angga)