Tuesday, 25 September 2018

Pedagang Kaki Lima di Jalan Benyamin Sueb Dipindah

Kamis, 10 Desember 2015 — 19:14 WIB
Petugas gabungan gelar apel sebelum pindahkan ratusan pedagang di Kemayoran.(Silaen)

Petugas gabungan gelar apel sebelum pindahkan ratusan pedagang di Kemayoran.(Silaen)

KEMAYORAN (Pos Kota)- Puluhan aparat gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Pemkot Jakarta Pusat, menggusur ratusan pedagang kaki lima (PKL) dari Jalan Landasan Pacu Selatan ke Kawasan Jalan Benyamin Sueb Gang Lalay, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/12) siang.

“Ada sekitar 600 pedagang yang akan dipindahkan ke Gang Lalar, mereka dengan tertib mengikuti progaram yang telah dicanangkan pemerintah, mengingat kawasan lama bukan tempat para pedagang,” papar Kasie Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno.

“Kami terpaksa pindah karena tempat yang lama bukanlah khusus tempat para PKL, karena program pemerintah hingga akhirnya ratusan ppedagang itu dengan tertib dan damai mau mengikuti aturannya,” ujar salah satu petugas kecamatan.

Pedagang yang ikut dipindahkan selain  dari Jalan Landasan Pacu Selatan juga ada  beberapa unit dari pedagang  di Jalan H Jiung. Mereka  dengan penuh kesadaran mendorong lokasi dagangannya ke Gang Lalar di Blok B1 kawasan lahan PPKK.

Dalam pengamanan perpindahan ratusan PKL itu, melibatkan ratusan petugas gabungan dari Polri, Satpol PP dan TNI serta aparat lainnya berjalan dengan tertib tanpa adanya suara gaduh diantara para sesama pedagang.(Silaen)

  • Mangap

    Prioritas yang dekat apartemen. Sangat banyak sampai menutupi jalan