Sunday, 23 September 2018

Hantar Pemakaman Rekan yang Dibunuh Tukang Parkir

Ratusan Pengemudi Gojek Padati TPU Kawi-kawi

Kamis, 10 Desember 2015 — 15:52 WIB
Pengemudi Gojek padati PTU Kawi-kawi

Pengemudi Gojek padati PTU Kawi-kawi

JOHAR BARU (Pos Kota) – Ratusan driver GoJek, memadati TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015). Mereka menunggu kedatangan jenazah Septian alias Pian, korban pembunuhan di Mal Sunter, Jakarta Utara, yang juga merupakan driver GoJek.

“Iya kita sengaja datang menghadiri pemakaman Iyan,” ucap Yanto, 30, salah satu driver GoJek di lokasi. Meski tidak langsung mengenal korban, ia mengaku memiliki rasa persaudaraan melalui pekerjaan serupa yakni driver Gojek.

Bahkan, sambungnya, ia dan sejumlah driver Ojek aplikasi lainnya sengaja tidak bekerja atau menerima orderan penumpang. “Nggak dulu lah (narik penumpang, re), kalau ada kerabat sesama GoJek meninggal kita pilih untuk berduka,” katanya.

Pantaua di lokasi, ratusan driver GoJek sudah terlihat mendatangi TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakpus, untuk mengantarkan korban ke tempat peristirahatannya terakhir. Mereka nampak setia menunggu, bahkan ada yang sudah sejak pukul 10:00.

Setiawan alias Iyan, driver GoJek, tewas dibunuh sekelompok orang yang diketahui sekelompok parkir liar di kawasan Mal Sunter, Jakarta Utara, kemarin. Saat itu, korban tengah mengantar order makanan yang dipesan melalui ojek aplikasi tersebut. (deny)