Thursday, 20 September 2018

Tawa dan Senyum Bang Jalil

Jumat, 11 Desember 2015 — 5:19 WIB

BANG JALIL mulai rajin membuka BBM atau WhatsApp. Maklum, rekan-rekannya dalam satu grup secara rutin kirim berita yang unik dan lucu!  Maka hari itu, dia tersenyum dan bahkan tertawa terkekeh.

“ Bapak masih sadar kan?” sindir sang istri sambil meletakkan kopi di meja dekat sang suami.

“ Hemmm, Ibu bercanda. Ya, masih sadar dong, kalau nggak mana mungkin  Bapak minta kopi sama Ibu?” ujar Bang Jalil sambil menyeruput minumannya.

“Apa sih yang lucu Pak?” tanya sang istri. Bang Jalil,memperlihatkan layar HP pada istrinya.  Di situ ada macam-macam gambar video yang lucu,dari bayi yang bisa joget, barisan wanita hamil sampai nyanyian  menghujat para  ‘koruptor ‘ dan kata-kata yang meggelitik. Pokoknya bisa bikin senyum orang yang sedang sakit gigi sekalipun!

“ Kreatif juga ya Pak?” kata sang istri.

“ Ya, begitulah, ”  jawab Bang Jalil, sambil menyebutkan, mereka juga memberikan informasi soal pengetahuan umum, tindak kriminal, sampai kesehatan.

“ O, itu tuh penyakit Bapak, kolestrol, gula darah, asam urat, tekanan darah tinggi. Inget jangan makan sate kambing!

“ Aha, Ibu becanda lagi. Wong buat makan tempe aja kan pas pasan, apalagi makan daging yang harganya mahal, Bu!”

“ Hemm, Bapak sadar ya. Kalau harga-harga makanan mahal?” kata sang istri, sambil membaca berita soal kisruh antara menteri dan pejabat DPR.

“ Pak, ini apa sih maksudnya, ada ‘mama  minta pulsa’, ada juga ‘mama minta saham’? ” Tanya sang istri.

” Nggak tau Bu, Bapak ngantuk nih, mau tidur ya?” kata Bang Jalil sambil merebahkan tubuhnya di bangku panjang.

“ Silakan yang pules. Tapi, jangan lupa kasih uang belanja dulu.”

“ Bu, sudah lah masa minta uang belanja terus?” kata Bang Jalil, sambil membuka dompet dan menyodorkan uang pada sang istri.

“ Oke, besok Ibu nggak minta uang belanja. Ibu minta beliin saham aja!” kata sang istri sambil ngeloyor. Bang Jalil tersenyum.   – massoes