Thursday, 19 September 2019

Peringati HUT TNI dan Kodam Jaya

Kodim 0508 Depok Gelar Tanam Pohon dan Donor Darah

Sabtu, 12 Desember 2015 — 13:15 WIB
Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa melakukan penanaman pohon buah-buahan. (Angga)

Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa melakukan penanaman pohon buah-buahan. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Angkatan Darat dan HUT ke-66 Kodam Jaya, Kodim 0508 Depok menggelar kegiatan acara  penanaman pohon dan donor darah.

Kegiatan menanam pohon diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Tapos, digelar di Jalan Cipedak RT.02/05, Leuwinanggung, Tapos, Sabtu (12/12) pagi. Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa menyerahkan 100 bibit pohon buah-buahan ke masyarakat.

“Tanaman pohon yang kita kasih belimbing, jambu, rambutan, dan mangga ada sebanyak 100 bibit pohon akan ditanam lalu bersama-sama dirawat warga setempat untuk dikelolah hasil dan dapat dimanfaatkan,”ujarnya kepada Pos Kota usai penanaman perdana bibit belimbing.

Tujuan penanaman pohon ini menurut Dandim untuk penghijauan dan sekaligus dapat memanfaatkan hasilnya bersama warga.

“Kita juga akan melakukan kegiatan donor darah di pusat perbelanjaan D-Mall supaya bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan penanaman pohon dan donor darah ini dilakukan secara terpusat di seluruh Koramil. “Dalam rangka HUT TNI AD dan HUT Kodam Jaya ini diharapkan TNI tetap solid dan bersama masyarakat lebih dekat dalam membangun manunggal untuk lebih kuat,” tuturnya. (Angga/win)