Wednesday, 17 October 2018

Pelajar Ini Bikin Polisi Gadungan Babak Belur

Sabtu, 12 Desember 2015 — 9:31 WIB
Pos Polisi

JAKARTA (Pos Kota) – Pelajar yang masih berusia 16 tahun ini tak mudah terpedaya. Keberaniannya membuat seorang pencuri babak belur. Motornya pun selamat dari aksi jahat polisi gadungan itu.

Pada Jumat (11/12/2015) sekitar pukul 20:30, pelajar SMA ini asyik ngobrol dengan teman perempuannya di pinggir Kanal Banjir Timur Jalan Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur. Ia duduk di atas motor yang mesinnya dimatikan.

Tak lama datang dua pria tinggi besar. Mengaku polisi, mereka menuduhnya sebagai pengguna narkoba dan menenggak minuman keras.

Tuduhan itu disanggahnya. Tapi dua ‘polisi’ itu tak menggubris. Berdalih razia, kedua remaja itu diminta mengikuti ke kantor polisi.

Ia diminta menyerahkan kunci motor lalu duduk di boncengan ke kantor polisi. Sedang teman perempuannya diminta naik ke boncengan ‘polisi’ lainnya.

Sesampainya di Jalan Cipinang Baru, dua ‘polisi’ itu menghentikan motornya. Menunjuk sebuah mobil yang parkir tak jauh dari tempat itu, ia dan teman perempuannya diminta turun dari motor untuk menemui komandannya yang ada di dalam mobil.

Ia curiga dengan gelagat yang dirasanya tak wajar itu. Pelajar yang tinggal di  Cakung, Jakarta Timur,  ini pun tak berjalan menuju mobil yang ditunjuk ‘polisi’ itu. Sebaliknya, terus berdiri di dekat motornya.

Benar saja, kecurigaannya terbukti.  ‘Polisi’ itu langsung bersiap kabur dengan motornya. Namun belum sempat menjauh, ia  bergerak lebih cepat.

Pelajar ini memegang behel motor bagian belakang. Hilang keseimbangan, ‘polisi’ itu jatuh.  Ia sontak berteriak sekeras yang dia bisa dengan  menyebut ada maling.

Warga pun berdatangan. Mereka membantunya. Polisi gadungan yang belakangan diketahui sebagai pekerja bangunan bernama Jefri (24) itu pun menjadi bulan-bulanan.

Amuk masa reda setelah polisi patroli kota dari Polsek Pulogadung datang. Aiptu Sembiring dan Bripka Edi membawa pencuri itu ke kantor polisi. Teman kejahatan Jefri pun menjadi buronan. (ifand/yp)