Tuesday, 12 December 2017

Antisipasi Pengunjung Membludak

Sambut Malam Tahun Baru Ancol Siapkan 145 Bus

Minggu, 13 Desember 2015 — 8:12 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut tahun baru 2016 mendatang, pengelola kawasan wisata Ancol menggelar Pesta Seribu Kembang Api dan Malam Hiburan Rakyat.

Di Ancol, selain kembang api juga bakal menampilkan musik dengan artis ibukota. “Ini rutin,”kata Rika Lestari, Manager Coorporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, kemarin.

Kembang api akan di pasang di sepanjang pantai Ancol, mulai dari Marina hingga ke Pantai Karnaval, Ancol Timur. Di Pantai Karnaval juga digelar pentas musik.

Mengantisipasi melonjaknya pengunjung, pengelola menyiapkan sejumlah lokasi untuk sentral parkir serta menyiagakan ratusan unit bus untuk mengantar pengunjung menuju destinasi wisata Ancol guna mengantisipasi membludaknya pengunjung.

Sentral parkir yang disiapkan yakni di area barat seperti di areal parkir Dufan, Gondola, Ecopark dan Pasar Seni. Sedangkan di area timur disiapkan di kawasan parkir Pantai Carnaval, Jimbaran dan Segarra. “Kami berlakukan mulai pukul 10.00 tanggal 31 Desember hingga pukul 04.00 tanggal 1 Januari 2016,” ujar Rika.

Dikatakan Rika, pihaknya akan menjemput pengunjung dari lokasi sentral parkir menuju sejumlah destinasi wisata Ancol menggunakan 145 bus wara wiri. “Kita jemput pengunjung dari lokasi sentral parkir menuju lokasi wahana yang di inginkan‎ pengunjung,” katanya.

Ditambahkan Rika, pengoperasian bus wara wiri diyakini mampu meningkatkan minat pengunjung untuk menghabiskan libur akhir tahun di kawasan Ancol. Berikut lokasi Sentral Parkir yang akan diberlakukan Ancol pada malam Tahun Baru: Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni), Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval). ( john)