Sunday, 22 July 2018

Tiga Pintu Perlintasan Kereta Di Tangsel Dijaga Ketat Petugas

Senin, 14 Desember 2015 — 19:55 WIB
Salah satu palang pintu kereta api di Pondok Ranji yang akan dijaga petugas kepolisian. (anton)

Salah satu palang pintu kereta api di Pondok Ranji yang akan dijaga petugas kepolisian. (anton)

PONDOK AREN (Pos Kota) – Mulai besok, pengendara motor di wilayah Tangerang Selatan jangan coba-coba menerobos pintu perlintasan kereta api. Jika tidak ingin dikenakan sanksi tegas dari petugas.

“Kami tak akan main-main dalam mengambil sanksi kepada masyarakat luas, pengendara sepeda motor maupun Angkot serta lainnya yang seenaknya menerobos palang pintu perlintasan kereta api di wilayah Kota Tangsel,” kata Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Agus Suparyanto, Senin (14/12/2013).

Menurut dia, pihaknya akan menurunkan sejumlah petugas di sejumlah pintu perlintasan kereta api yang ada di wilayah Kota Tangsel ini dimaksudkan agar pengendara tertib berlalu lintas dan menghindari kecelakaan.

Penjagaan dan pengawasan di sejumlah pintu perlintasan kereta api bakal diberlakukan besok, Selasa (15/12/2015), tuturnya yang mengaku ada tiga pintu perlintasan kereta api yang melintas di wilayah Kota Tangsel antara lain perlintasan Serpong, Pondok Ranji dan Cisauk.

“Untuk perlintasan di Cisauk tentunya berkoordinasi dengan jajaran Polsek Cisauk,” tambahnya yang mengaku mereka akan dikenakan sanksi berupa denda Rp750 ribu dan kurungan tiga bulan sesuai pasal 296 UU No. 22 tahun 2009.

Sejumlah warga di Kota Tangsel mendukung upaya yang akan dilakukan jajaran Polres Tangsel dalam menertibkan pemakai kendaraan yang melintas di pintu perlintasan kereta api agar mereka lebih tertib dan untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Seharusnya memang ada tindakan tegas kepada penyerobot palang pintu kereta api oleh petugas kepolisian karena selama ini banyak warga yang tak tertib dalam berkendara,” tutur Irawan, warga Pondok Ranji.(anton/ruh)