Monday, 11 December 2017

Walikota: FKDM Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selasa, 15 Desember 2015 — 14:39 WIB
Walikota Jakbar, HM Anas Efendi dan Kepala Kesbangpol Jakbar, Dirhamul Nugraha bersama perwakilan anggota FKDM yang dikukuhkan serta narasumber. (tarta)

Walikota Jakbar, HM Anas Efendi dan Kepala Kesbangpol Jakbar, Dirhamul Nugraha bersama perwakilan anggota FKDM yang dikukuhkan serta narasumber. (tarta)

KEMBANGAN (Pos Kota) – Keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

Mereka harus bisa mengantisipasi dan memberikan informasi terhadap segala sesuatu yang dapat mengacaukan kondisi keamanan wilayah.

“FKDM harus benar-benar bekerja dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah. Jangan setelah dilantik tidak ada kerjanya, tapi harus mampu mengantisipasi dan memberikan informasi atas segala sesuatu yang terjadi di masyarakat,” jelas Walikota Jakarta Barat (Jakbar), HM Anas Efendi saat mengukuhkan 472 anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakbar, Selasa (15/12).

Walikota meminta anggota FKDM melaksanakan tugasnya dengan baik dan terus berkoordinasi dalam memberikan informasi di lapangan. “Harus koordinasi, kalau ditingkat kelurahan berkoordinasi dengan lurah, di tingkat kecamatan dengan camat. Jangan sampai terjadi peristiwa yang mengancam keselamatan wilayah dan Negara. Cepat berikan informasi,” tegas Anas.

Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Dirhamul Nugraha menambahkan, pengukuhan anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Barat  diatur dalam Intruksi Gubernur 155 tahun 2015 tentang pelaksanaan seleksi calon anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan periode 2016-2020.

Pengukuhan anggota FKDM  diisi dengan pembekalan materi oleh sejumlah narasumber, diantaranya Primus, Kepala Bidang Kewaspadaan Kesbangpol DKI Jakarta dan Letkol Marinir Windu Prianto, Kordinator Badan Intelejen Daerah Jakarta Barat. (tarta/win)