Tuesday, 20 November 2018

Warga Desak Jembatan di Tanah Abang Diganti

Selasa, 15 Desember 2015 — 6:39 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Tanah Abang mendesak Pemprov DKI Jakarta segera mengganti jembatan yang melintasi Banjir Kanal Barat di Tanah Abang segera diganti. Sebab, besi jembatan sudah lapuk. Warga khawatir, bila tidak diganti jembatan bisa ambruk sehingga mengancam keselatan warga.

“Jembatannya sudah lapuk. Besinya sudah berkarat. Sudah waktunya jembatan ini dibongkar kemudian bangun yang baru,”kata Syaiful, warga di DPRD DKI jakarta, Senin (14/12).

Menurut Syaiful, jembatan yang ada di kawasan Tanah  Abang, tersebut sudah lama disampaikan ke pihak PU DKI Jakarta. “Tapi belum ada tanggapan. Mestinya harus bongkar agar nantinya tidak ada korban.”

Di sepanjang Jalan KS Tubun dari arah Petamburan menuju Tanah Abang terdapat dua jembatan. Yang kondisinya membahayakan yakni jembatan yang ada selepas Pasar Tanah Abang tersebut.

Sementara itu, H.R. Heriyanto, Koordinator REvitalisasi Sungai dan Waduk Jakarta, mengakui adanya masalah tersebut.

Ia sudah menyarankan warga melaporkannya ke Dinas Bina Maga DKI Jakarta agar jembatan bisa diperbaiki.

Sementara itu, M. Sanusi, Ketua Komisi D DPd DKI Jakarta, mengatakan pihaknya akan melakukan peninjauan. Bila kondisianya memprihatinkan maka pempov wajib memperbaikinya.

“Sudah menjadi kewajiban pemprov untuk membangun jembatan,”katanya.

Komisi D, kata Sanusi akan mengecek masalah tersebut ke PU Bina Marga. “Bila kondisinya buruk, ya harus dibangun. Jangan sampai dibiarkan roboh.”

Gubenur DKI Jakata Basuki Tjahaya Purnama memerintahkan Dinas Bina Maga mengecek masalah tesebut. “Harrus dipeiksa, bila sudah lapuk haus dibongkar dan dibangun bau. Saya tidak mau waga jadi korban,”katanya. (John)