Sunday, 24 June 2018

230 Petugas Kebersihan Dikerahkan di Malam Tahun Baru

Rabu, 16 Desember 2015 — 20:20 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 230 petugas kebersihan akan dikerahkan Sudin Kebersihan Jakarta Pusat. Mereka akan menangani tumpukan sampah pada malam pergantian tahun baru, terutama di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Tak hanya itu, untuk memastikan lokasi bersih dari tumpukan sampah pada malam pergantian tahun tersebut, petugas ikut menerjunkan 4 mobil penyapu jalan. “Dua belas mobil pick up dan 12 truk berukuran besar, juga kita kerahkan,” jelas Kasudin Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit, Rabu (15/12/2015).

Selain akan menempatkan petugas ‘oranye’ di Bundaran HI, sambungnya, sejumlah petugas kebersihan ditempatkan di Jalan Medan Merdeka dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Kepala Seksi Pengendalian Kebersihan, Risart Seristian, menambahkan 230 petugas kebersihan tersebut nantinya akan dikomandoi masing-masing Kepala Seksi disetiap kecamatan. “Petugas nanti sudah standby dari jam 7 malam, dan akan bergerak pada jam 1 hingga selesai,” paparnya.

Dengan mengerahkan ratusan personel kebersihan berikut armada-armadanya tersebut, ia optimis sampah yang dibuang masyarakat pada malam pergantian tahun barut dapat ditangani. “Mudah-mudahan jam lima pagi seluruh lokasi sudah bersih,” katanya. (deny)