Wednesday, 28 June 2017

Perayaan Tahun Baru, Ancol Bakal Meriah

Rabu, 16 Desember 2015 — 20:32 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) – Perayaan pergantian tahun menjadi salah satu momen yang paling dinantikan banyak orang. Berbagai tempat hiburan ataupun kawasan wisata menggelar beragam acara untuk turut menyemarakkan perayaan pergantian tahun tersebut, termasuk di kawasan wisata Ancol Taman Impian.

Pada Kamis (31/12/2015), PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. selaku pengelola Ancol Taman Impian bekerjasama dengan MNC TV untuk menggelar panggung musik ‘Gebyar Tahun Baru MNC TV’ di Pantai Festival Ancol. “Acara yang dimulai pukul 21.00 ini akan dimeriahkan Iwan Fals dan band Wali,” ujar Teuku Sahir Sahali, Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (16/12/2015).

Tidak hanya menggelar panggung musik, berbagai acara di seluruh unit rekreasi juga disiapkan untuk menghibur seluruh pengunjung Ancol Taman Impian. Ada pertunjukan spesial ‘Dufan Glow’ di Dunia Fantasi, penampilan tari kecak dan galeri mini di Pasar Seni, penampilan reyog ponorogo, parade seni ‘Jakarta Seaside Carnival’ serta musical firework di Pantai Ancol Lagoon.

Untuk mendukung lancarnya acara pergantian tahun di Ancol Taman Impian, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. pun menyiapkan sarana dan prasarana ekstra. Tim keamanan gabungan yang terdiri dari keamanan internal, Satpol-PP, Polri, dan TNI dengan total personil 2.000 orang. Tim keamanan gabungan ini disiagakan di beberapa titik strategis, yaitu di perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Karnaval.

Acara tidak berhenti sampai parade Jakarta Seaside Carnival karena pada pukul 21.00 WIB di Pantai Ancol Lagoon akan hadir penampilan musik perkusi, Tari Reyog Ponorogo, dan fire dancer yang akan ditutup dengan musical firework pada pukul 00.00 WIB. Musical firework yang dimaksud adalah kembang api spektakuler yang hadir meliuk-liuk dengan iringan musik selama 13 menit. Musical firework ini merupakan yang pertama ada di Indonesia. (joko)