Saturday, 20 July 2019

Medis Band Diawaki Dokter Usung Kritik Sosial

Kamis, 17 Desember 2015 — 13:28 WIB
Medis Band di acara Hitam Putih

Medis Band di acara Hitam Putih

JAKARTA (Pos Kota) -Medis Band kembali menggelorakan single teranyarnya ‘Jangan Sombong’. Bahkan lewat tembang yang kental dengan syair kritik sosial tersebut, setidaknya ingin memberikan semacam renungan bagi kita semua terkait kehidupan.

Usai tampil di program TV Hitam Putih’ bersama Deddy Courbuzer, grup musik yang berpersonil dokter dan calon dokter tersebut, meyakinkan lewat pernyataan ekspetasinya di dunia musik. Mereka ingin tetap profesional di dua bidang yang digeluti.

“Meski rada-rada sulit dalam membagi waktu. Repot mencocokan jadwal tugas praktek dokter dengan job off air. Tapi kami komit ingin terus berkarya di dunia musik,” terang Danny G selaku ‘leader’ Medis Band yang juga dikenal sebagai dosen dan dokter spesialis kulit dan kelamin pada Poskotanews.com.

Ditambahkannya, grup musik yang menggandeng keterlibatan musisi senior Aminoto Kosin sebagai music director, berusaha untuk tetap ‘membumi’. Baik dalam eksistensi personal maupun karya-karyanya, seperti yang dilakukan lewat single ‘Jangan Sombong’ karena bernuansa kritik sosial terhadap kehidupan di masyarakat.

Dalam tembang ‘Jangan Sombong’, ada tertulis bahwa kita sebagai manusia jangan lupa diri. Jangan pamer mobil mewah, jika pada akhirnya untuk ke rumah sakit dibawa pakai ambulans saat dalam kondisi koma. “Juga dalam banyak hal. Sebab, di atas awan itu, masih ada awan lagi. Masih banyak orang yang berada diatas kemampuan kita. Begitu pula sebaliknya, karena semua manusia sama dimata Sang Maha Pencipta” tegas Danny G.

Sukses Medis Band yang digawangi personil dr. Danny Gunawan, SpKK (drummer), dr. Kris (vokalis), dr. Ardio Tanzil (gitaris), dan dr.H. Adi Anggoro,MARS (gitaris/kibordis, serta Kevin, SKed (kibordis) dan Medi (bassis) seorang mahasiswa kedokteran, sejak awal 2015 silam telah merilis album berisikan 10 lagu dibawah naungan label PT Gema Nada Pertiwi.

Di antaranya lagu ‘Aku Cinta Kepadamu’ yang sempat meduduki peringkat 1 beberapa minggu di platform Melon dan Langitmusik Indonesia, juga ada ‘Sirik Dengki’, ‘Terima Kasih’, ‘Bila’, ‘Eleven’ dan ‘Goyang Gembira’.

(santosa/sir)