Sunday, 23 September 2018

Pembobol Kartu Kredit Ditangkap, Ini Modusnya

Kamis, 17 Desember 2015 — 17:28 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Unit IV Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya meringkus pelaku pembobol kartu kredit milik nasabah tujuh bank, Kamis (17/12/2015). Dalam aksinya tersangka GP (29) memanfaatkan tugasnya sebagai marketing kartu kredit di bank-bank ternama.

Penangkapan tersebut didapat setelah ada laporan dari manager kartu kredit PT BCA Tbk. “Kami masih mengembangkan kasus ini karena kejadian ini dimulai tersangka sejak September hingga Desember 2015. Korbannya banyak dari nasabah kartu kredit,” kata Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Menurutnya, pembobolan kartu kredit nasabah bank itu dilakukan tersangka diawali dengan mencuri data-data kartu kredit korban. Ia melakukan hal itu karena bekerja sebagai marketing kartu kredit di beberapa bank. Selanjutnya, tersangka mengganti nomor handphone nasabah dengan nomor handphone yang disediakan oleh tersangka yang tersambung dengan kartu kredit korban.

Tersangka pun belanja di web belanja online dengan menggunakan kartu kredit nasabah. Dan dari hasil pembobolan kartu kredit tersebut tersangka mendapatkan keuntungan sekitar Rp100 juta. Atas perbuatannya tersangka dijerat tindak pidana pencurian dalam pasal 363 KUHP. (ilham/yp)

  • BANK AIB

    GILA, YANG BERMAIN ORG DALAM JG, INI AKIBAT DARI GAJI KECIL TRUS KEBUTUHAN HIDUP TRS MENINGKAT. YG JD KORBAN NASABAH…PIHAK BANK PASTI BODO AMAT EGP!! TAI LAH!!