Wednesday, 21 November 2018

Teknisi Maskapai Air India Tewas Tersedot Mesin Pesawat

Kamis, 17 Desember 2015 — 18:46 WIB
Maskapai Air India

Maskapai Air India

INDIA – Seorang teknisi yang bekerja untuk maskapai Air India tewas setelah terhisap ke dalam mesin jet saat pesawat sedang didorong agar bisa lepas landas di bandara udara Mumbai.

Kecelakaan tersebut terjadi Rabu (16/12) sore waktu setempat saat kopilot penerbangan AI 619 dengan tujuan Hyderabad keliru membaca sinyal dari ground staff dan mulai menyalakan mesin.

Mesin jet kemudian menghisap Ravi Subramanian yang berdiri di dekatnya, demikian diberitakan Press Trust of India seperti yang dikutip Guardian. Pesawat tersebut berisi penuh dengan penumpang.

Maskapai Air India mengumumkan di akun resmi Twitter bahwa salah satu teknisi telah meninggal karena kecelakaan saat mendorong pesawat penerbangan AI 619, tanpa menjelaskan lebih jauh apa yang terjadi.

Kecelakaan sedang diselidiki. Bela sungkawa kami kepada keluarga yang ditinggalkan, demikian tulis maskapai tersebut di akun Twitter milik mereka.

Direktur manajer Air India Ashwani Lohani mengatakan, “Kami berduka cita dan sangat menyesalkan kecelakaan tragis yang terjadi di bandara udara Chhatrapati Shivaji di Mumbai.”

Maskapai milik negara yang tidak melaporkan keuntungan tahunan sejak tahun 2007 ini telah beberapa kali mengalami masalah teknis dan kecelakaan-kecelakaan lain, termasuk kru pesawat yang datang terlambat. (daus)