Monday, 11 December 2017

Walikota Jakpus Minta FKDM Lebih Peka Lingkungan

Kamis, 17 Desember 2015 — 10:30 WIB
Walikota Mangara Pardede, bersama sejumlah anggota FKDM tingkat kelurahan dan kecamatan se-Jakpus usai dikukuhkan. (deny)

Walikota Mangara Pardede, bersama sejumlah anggota FKDM tingkat kelurahan dan kecamatan se-Jakpus usai dikukuhkan. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede, meminta sujumlah anggota Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Pusat, agar lebih peka kembali terhadap berbagai peristiwa di lingkungan. Terlebih, dalam menangani masalah tawuran yang kerap tejadi di wilayah Johar Baru, khususnya.

“Sebisa mungkin FKDM mampu memberikan informasi yang dapat mengganggu situasi politik, keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah,” terang Mangara, saat mengukuhkan anggota FKDM tingkat kelurahan dan kecamatan di ruang Serbaguna, Kantor Walikota.

Dengan terbentuknya wadah kewaspadaan dini tersebut, paparnya, diharapkan juga mampu memberikan manfaat bagi masyarat dan pemerintah.

“Setelah dikukuhkan ini, saya berharap bisa langsung melaksanakan tugasnya dengan baik serta terus berkoordinasi dengan lurah dan camat sesuai tingkatannya,” jelas Mangara.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Jakarta Pusat, Fuadi menambahkan pengukuhan anggota FKDM tingkat kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Pusat, tersebut diikuti 490 orang terdiri dari 110 anggota dari tingkat kecamatan dan 380 anggota dari tingkat kelurahan.
(deny/sir)