Monday, 11 December 2017

Ahok Berangkatkan 40 Marbot Umroh

Jumat, 18 Desember 2015 — 23:40 WIB
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok

JAKARTA  (Pos Kota) – Gubernur  Ahok  memberangkatkan 40 marbot atau penjaga mesjid di Ibukota ke Tanah Suci untuk melaksanakan umrah. Rencananya,  marbot dari lima wilayah kota dan kabupaten tersebut akan diberangkatkan pada 22-30 Desember mendatang.

Ahok meminta agar kegiatan ini terus dijalankan. Bahkan, tidak hanya di tingkat kecamatan, melainkan juga dari setiap kelurahan.  “Jangan hanya tiap kecamatan, tahun depan tiap kelurahan. Kan cuma ada 267 kelurahan di Jakarta,” katanya  saat melepas jamaah umrah 40 marbot, Jumat (18/12).

Selain itu, Ahok meminta  marbot untuk mendata wilayah di sekitar mesjid jika ada lahan yang ingin diwakafkan. Lahan tersebut nantinya akan dibeli oleh Pemprov DKI  sebagai Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

“Saya harap masjid di Jakarta luas, tanya sama warga sekitar ada tanah yang mau diwakafkan tidak. Nanti kami beli,” ucapnya.
HARUS BAGUS

Ketua Dewan Masjid DKI,  Thabroni mengatakan, 40 marbot yang diberangkatkan berasal dari lima wilayah dan kabupaten.

“Tahun ini kami dapat jatah 40 marbot. Anggarannya Rp1,8 miliar, cukup besar karena Pak Gubernur nggak mau yang jelek, semua harus bagus mulai dari pesawat dan fasilitas lainnya,” kata Thabroni.

Sebelumnya, ada 54 marbot yang ikut seleksi. Namun, hanya 40 marbot saja yang lolos disesuaikan dengan jumlah kuotanya.  “Kami  seleksi ketat, ada 54 marbot yang ikut seleksi yang lolos 40 orang,” ucapnya. (john)

  • aries

    Itu kan anggaran pemerintah? kalo anggaran pribadi ahok aku baru salut. Hey, di Jakarta ini masih banyak orang miskin loh kok anggarannya dipake utk hal2 tsb?

  • THP

    Masalahnya,, di Gubernur” sebelumnya, Marbot tidak naik haji dan anggarannya juga bukan buat orang miskin, melainkan dimakan sendiri.. Hehehehehehe..