Saturday, 22 September 2018

Ahok Resmikan RPTRA Dekat Kantor Kelurahan Sunter Jaya

Jumat, 18 Desember 2015 — 23:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta didampingi Sekda Saifulloh dan Walikota Jakarta Utara saat meresmikan RPTRA Sunter Jaya Berseri. (wandi)

Gubernur DKI Jakarta didampingi Sekda Saifulloh dan Walikota Jakarta Utara saat meresmikan RPTRA Sunter Jaya Berseri. (wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) –  Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Sunter Jaya Berseri di Jalan l Bentengan 6 No 1, RT 06/05, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tepatnya di samping Kantor Kelurahan Sunter Jaya, Jumat (18/12). Diharapkan dengan adanya taman RPTRA ini akan dapat bermanfaat untuk warga sekitar untuk interaksi.

“Memang saat ini keberadaan  ruang berkumpul masyarakat di DKI Jakarta,  dari janin hingga ibu-ibu belum ada. Maka dari itu Pemprov DKI Jakarta berkomitmen terus membangun dan memperbanyak ruang terbuka hijau, salah satunya RPTRA. Saya berharap adanya RPTRA ini akan sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Ahok.

Diakui oleh Ahok keberadaan RPTRA Sunter Jaya Lestari, ini atas keinginan warga yang berharap di wilayahnya ada taman bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, sebelum membangun, Pemrov DKI Jakarta terlebih dahulu menanyakan keingian warga di wilayahnya.

Mudah-mudahan dengan adanya RPTRA ini akan bermanfaat sebaik mungkin untuk tempat bermain anak hingga tidak ada lagi anak di DKI Jakarta yang tidak ada tempat  bermain. Selain itu dirinya juga sangat berharap taman ini menjadi tempat kumpul para orang tua, lansia dan lain sebagainya.

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi didampingi Camat Tanjung Priok, Yusuf Majid menambahkan, lahan RPTRA Sunter Jaya Lestari, ini memiliki seluas 2.200 m2. Menurutnya, sebelum dibangun RPTRA lahan tersebut tidak terawat dan kerap dijadikan pasar malam hingga lahan tersebut tampak kumuh.

“Atas kondisi inilah warga akhirnya mengusulkan agar taman tersebut dibangun taman RPTRA. Sebab dengan dijadi RPTRA tentu kawasan tersebut akan akan menjadi bersih dan hijau. Selain itu juga dapat jadi tempat bermain anak-anak dan berkumpul para orang tua dan lain sebagainya,” ucap Rustam Effendi.

Pembangunan fasilitas RPTRA yang dibangun salah satu CSR selama dua bulan. Ditaman tersebut dilengkapi fasilitas seperti ayunan, perosotan, ruang ibu menyusui, perpustakaan, taman, ruang pusat informasi konseling keluarga, PKK Mart dan ruang pengela RPTRA.

Walikota mengimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga taman tersebut agar tetap bersih, indah dan tertata dengan rapi. (wandi)