Wednesday, 19 September 2018

Kapolsek Cibinong Kumpulkan Pengurus 15 Gereja

Jumat, 18 Desember 2015 — 0:27 WIB
Rapat koordinasi utusan 15 gereja dengan Kapolsek Cibinong membahas pengamanan Natal

Rapat koordinasi utusan 15 gereja dengan Kapolsek Cibinong membahas pengamanan Natal

BOGOR (Pos Kota) –  Kapolsek dan Wakapolsek Cibinong bertemu  pengurus 15 gereja se-Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat berlangsung di ruang Kapolsek Kamis (17/12). Pertemuan tersebut membahas tentang koordinasi persiapan menghadapi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Kapolsek Cibinong, Kompol Achmad Choerudin meminta, agar tiap pengurus gereja mengirimkan jadwal yang terbaru apabila adanya perubahan jadwal kebaktian. Hal ini agar, petugas yang melaksanakan tugas pengamanan sudah standby dan melakukan Penyisiran sebelum acara kebaktian di mulai.

“Di perlukan petugas di dalam gereja, yang mengenal Jemaatnya yang mengikuti kebaktian. Ini menjaga terjadi penyusupan oleh orang yang berniat menganggu kenyamanan dan kedamaian Natal,”kata Kompol Choerudin.

Selain itu, kapolsek juga meminta, agar  Pendeta dalam khotbahnya, agar mengajak perdamaian dan ketenangan jemaat yang hadir, sehingga jemaat merasa tentram dalam mengikuti kegiatan Misa tersebut.

Petugas pengamanan dari polisi diakui kapolsek, ada yang berpakaian dinas dan preman. Petugas akan berjaga di setiap gereja. (yopi)