Monday, 11 December 2017

Fans MU Ingin Mourinho Gantikan Van Gaal

Minggu, 20 Desember 2015 — 18:05 WIB
Jose Mourinho, mantan manajer Chelsea yang tengah ramai dirumorkan bakal ke Manchester United. (reuters)

Jose Mourinho, mantan manajer Chelsea yang tengah ramai dirumorkan bakal ke Manchester United. (reuters)

INGGRIS – Jose Mourinho diberitakan tertarik menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manbchester United. Sebelumnya, Mourinho mengaku tidak ingin beristirahat setelah didepak dari Chelsea.

Pria Portugal 52 tahun ini pekan lalu dipecat setelah Chelsea kalah 1-2 dalam laga tandang ke markas Leicester City. Kekalahan ini membuat bos The Blues, Roman Abramovich, tidak mempunyai pilihan selain menghentikan kontraknya dan mencari manajer baru.

Sunday Sun melaporkan Mourinho dirumorkan akan menjadi pengganti Van Gaal yang tidak bisa mempertahankan prestasi bagus Manchester United.
Si Setan Merah mengalami kekalahan ketiga setelah ditekuk 2-1 oleh Norwich City. Desakan memecat Van Gaal pun semakin kuat. Kekalahan di kandang ini membuat manajer asal Belanda mengaku dia mendapat tekanan besar.

Selain tekanan dari dalam klub, para pendukung Setan Merah mengeluarkan unek-uneknya melalui media sosial. Sebagian besar menganggap Mourinho adalah pengganti yang layak. Pengguna Twitter pun mendukung masuknya Mourinho dengan menggunakan tagar #MouIN sebagai desakan untuk menggantikan Van Gaal yang dianggap telah gagal membuat Manchester United sebagai klub yang mumpuni.

Namun mantan striker Liverpool, Stan Collymore, tidak sependapat. Walaupun mungkin Mourinho bisa memberikan beberapa trofi bagi Manchester United namun, menurutnya, Mourinho bukan tipe manajer yang bisa mempersiapkan tim untuk jangka panjang.

“Saya yakin semua yang di Manchester United, seperti (kepala eksekutif) Ed Woodward dan kebanyakan pendukung akan gembira bila Mourinho menjadi manajer,” tulis Collymore di koran The People. “Namun bila saya ingin mengejar target jangka panjang, saya tidak akan mendekati dia.”

Dalam enam laga terakhir Manchester United belum pernah mencicipi kemenangan. Menarik ditunggu sikap petinggi Setan Merah; tetap mempertahankan Van Gaal atau menggantinya dengan Mourinho. (firdaus/yp)