Wednesday, 19 September 2018

4 Hari Terkunci di Toilet, Nenek Gladys Asyik Menyulam Kado Natal

Selasa, 22 Desember 2015 — 10:16 WIB

INGGRIS – Empat hari terkunci di toilet umum, nenek ini tenang-tenang saja. Ia amamenghabiskan waktunya dengan menyulam syal buat kado natal cucunya.

Saat berbelanja di Felixstowe, Inggris, Gladys Philips harus ke toilet. Tanpa diketahuinya, dia masuk ke toilet umum yang belum dibuka bagi publik.

Nenek 82 tahun ini tidak panik ketika pintu toilet dikunci oleh pekerja. “Saya tidak terlalu cemas ketika saya tahu saya tidak bisa keluar,” kata Philips kepada Suffolk Gazette. “Saya justru merasa lega karena bisa ke toilet.”

Philips mengatakan dia terjebak selama empat hari sebelum akhirnya seorang pekerja datang untuk menyelesaikan pengecatan toilet umum tersebut. Ketika pekerja tersebut membuka pintu, dia terkejut melihat Philips ada di dalam toilet dan sedang menyelesaikan syal rajutannya yang berwarna merah muda.

Walaupun harus tinggal empat hari di toilet, Philips justru memuji tempat tinggal sementaranya itu. “Toiletnya sangat bersih dan nyaman. Saya bisa tidur di sana. Jika saya kedinginan, saya duduk di bawah pengering tangan,” ungkapnya.

Selama empat hari itu, Nenek Gladys hanya makan permen mint. “Untung sebelumnya saya mampir ke toko membeli benang wol merah muda ini. Jadi saya duduk dan mulai membuat syal, salah satu cucu saya yang beruntung akan mendapat syal ini di Hari Natal,” katanya.

Selama ini, perempuan satu anak ini ini tinggal sendiri di rumahnya. Ia tidak mempunyai telpon genggam sehingga anak perempuan dan cucunya yang tinggal di tempat berbeda tidak tahu ibu dan neneknya tidak ada di rumah. “Sekarang mereka memberi saya telpon genggam,” ujarnya. (firdaus/yp)