Sunday, 18 November 2018

Biarkan Keluarga Bertemu Bos Freeport, JK Dituding Tidak Sensitif

Selasa, 22 Desember 2015 — 18:32 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmon J Mahesa

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmon J Mahesa

JAKARTA (Pos Kota) – Pembiaran yang dilakukan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), terhadap keluarganya yang menemui bos besar PT. Freeport terus mendapat sorotan. Orang nomor dua di negeri ini dituding tidak sensitif terhadap kondisi bangsa.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmon J Mahesa, tidak sepatutnya JK membiarklan keluarganya melakukan pertemuan. Terlebih isu yang tengah hangat menyangkut pada salah satu perusahaan pertambangan terbesar di negeri ini. “Ada kesan jabatan Wapres jadi sarana untuk memudahkan bisnis. Keluarga pedagang,” ucap Desmon, Selasa, (22/12/2015).

Bahkan dengan pembiaran yang dilakukan JK terhadap pertemuan tersebut dikatakan Desmon terlihat kesan JK memanfaatkan jabatanya untuk bisnis keluarga. Tidak sampai disitu, politisi partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga menujukan tidak sensitifnya keluarga Jusuf Kalla dengan kondisi yang sedang terjadi, terkait dengan kasus Freeport. “Tidak sensitif dengan keadaan nasional,” ketusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya JK mengakui adanya pertemuan antara keluarganya dengan Jim Bom. Namun ia berkilah pertemuan tersebut murni berbicara bisnis. Mantan Ketum Golkar ini bahkan menilai tidak ada kesalahan dalam pertemuan tersebut.(guruh)