Thursday, 16 August 2018

Kapolda Metro ajak PBNU Ikut Amankan Perayaan Natal

Rabu, 23 Desember 2015 — 23:43 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian

SENEN (Pos Kota)- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, mengunjungi markas Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jalam Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (23/12) .

Jenderal bintang dua ini didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, bersama perwira lainnya sekitar pukul 17:30, tiba di markas PBNU. Kedatangan orang nomer satu di jajaran Polda Metro itu adalah untuk mengajak semua pengurus PBNU  menjaga keamanan malam perayaan Natal.

Mengingat perayaan Natal itu hampir bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi SAW. Untuk itu pimpinan Polda Metro Jaya untuk saling bergandengan menjaga pengamanan tersebut.

“Saya bertamu dan berkunjung ke PBNU khusus ketemu dengan Pak Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, memang sudah sering bertemu dan melakukan komunikasi namun pertemuan ini adalah hal yang sangat penting dan bekerjasama, kami mohon dukungan dari NU untuk sama-sama mengamankan ibu kota saat merayakan¬† Maulid dan Natal juga Tahun Baru,”tegas Kapolda Tito Karnavian.

Tawarkan Kapolda Metro disambut baik oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Said Aqil Siraj. Dirinya menyatakan siap untuk membantu keamanan, agar Maulid Nasi Muhammad SAW dan perayaan Hari Natal bisa berjalan lancar,

“Kami akan menerjunkan¬† GP Ansor, Banser untuk membantu polisi, agar perayaan Maulid lancar serta kesokan hari peryaan Natal berjalan dengan lancar khidmat, kita dukung,” ujar Said.(Silaen)